wELcome Plenzz!!


Jumat, 17 Oktober 2008

kata bijak

Segala macam hubungan antar manusia itu mirip pasir dalam genggamanmu. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kau kepalkan tanganmu erat-erat untuk mempertahankannya , pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jemarimu. Mungkin ada yang tersisa dalam tanganmu, tapi kebanyakkan akan jatuh. Pacaran itu seperti itu. Kalau dipertahankan dengan longgar, dengan menghormati dan membebaskan orang lain, hubungan cinta itu akan tetap utuh. Tapi jika digenggam terlalu erat , terlalu memiliki, maka hubungan cinta itu akan terlepas dan hilang.

Ada orang yang masuk ke dalam hidup kita dan berlalu dengan cepat. Ada yang tinggal beberapa lama dan meninggalkan jejak dalam hati kita. Dan diri kita pun tak akan pernah sama seperti sebelumnya.

Bersahabat dekat dengan seseorang itu membutuhkan banyak pengertian, waktu, dan rasa percaya. Dengan semakin dekatnya masa hidupku yang tidak pasti, teman-temanku adalah hartaku yang paling berharga.

Kebaikan dalam kata-kata menciptakan percaya diri.
Kebaikan dalam berpikir menciptakan kebajikan.
Kebaikan dalam meberi menciptakan cinta.

Kau memperoleh kekuatan , keberanian, dan rasapercaya diri dari setiap pengalaman yang membuatmu berhenti sejenak untuk menghadapi rasa takutmu. Kau dapat berkata pada dirimu sendiri, “Aku telah tabah menghadapi kengerian ini. Aku pasti mampu mengahadapi hal berikutnya.”

Teman sejati mengerti ketika kamu berkata, “aku lupa…”
Menunggu selamanya ketika kamu berkata, “tunggu sebentar”
Tetap tinggal ketika kamu berkata, “tinggalkan aku sendiri”
Membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan berkata “bolekah saya masuk”
Mencintai bukanlah, bagaimana kamu melupakan bila ia berbuat kesalahan….
Melainkan bagaimana kamu memaafkan…..

Tidak ada komentar: